Rabu, 01 Februari 2017

PERSYARATAN UMUM Pegawai Negeri Sipil/BUMN/Swasta yang bergerak dala bidang Energi dan Sumber Daya Mineral dan Instansi serta Perusahaan lain yang terkait dengan kegiatan tersebut. Berijazah SLTA / sederajat, sesuai dengan Program Studi /Konsentrasi , atau sudah pernah mengikuti pendidikan di STEM Akamigas Tk. I, Tk. II, Tk. I II, atau Lulusan Diploma III dari Perguruan Tin ggi lain Terakreditasi Minimal B. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Perusahaan yang bersangkutan dan atau dokter yang ditunjuk. Umur calon mahasiswa STEM Akamigas untuk Tk. I maksimal 39 tahun , untuk Tk. II maksimal 41 tahun, Tk. III maksimal 43 tahun , dan Tk. IV maksimal 45 tahun atau sesuai kebijaksanaan pejabat Perusahaan/Instansi setempat. Dipertimbangkan oleh Pimpinan Instansi/ Pengirim. PERSYARATAN KHUSUS Untuk masing - masing Program Studi Tingkat I, II, II I dan IV berlaku ketentuan - ketentuan sebagai berikut : CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat I Lulus Test/ Ujian masuk STEM Akamigas Tahun Akademik 2016/2017 atau maksimal 2 (dua) tahun sebelumnya (Waiting List). Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serendah - rendahnya golongan II/a dengan masa kerja minimum 2 tahun. Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan. CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat II Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. I b. Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan atau sesua i kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan. CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat III Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. II Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan. CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat IV Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. III Lulus Test wawancara bagi calon Mahasiswa berijaza h D3 di Perguruan Tinggi. Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan. PROSEDUR PENDAFTARAN DAN PROGRAM SELEKSI PROSEDUR PENDAFTARAN Kelengkapan Dokumen : Calon mahasiswa m engisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 dengan melampirkan : Salinan/ photo copy ijazah yang dipersyaratkan (dilegalisir). Surat keterangan dokte r dari Instansi/ Pemerintah. 2 (dua) lembar pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm, dibaliknya diberi nama, prodi dan tingkat . Pengiriman Dokumen Informasi lebih lanjut dan hal - hal lain yang belum jelas dapat menghubungi langsung ke Sekretariat Panitia Penerimaan M ahasiswa STEM Akamigas Cepu Kampus STEM Akamigas Jl. Gajah Mada No. 38 Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tlp. : (0296) 422356 : (0296) 421897 Ext 0, 1, 2 Fax. : (0296) 425939 Email : pmbu@akamigas.ac.id. PELAKSANAAN SELEKSI/TEST Test / Seleksi Masuk STEM Akamigas akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan oleh panitia Tempat Pelaksanaan Test / Seleksi Masuk akan ditentukan kemudian. Materi/Bahan test Tingkat I Tingkat II, III, dan IV . Matematika. Tes Wawancara, Pengetahuan Alam ( Kimia & Fisika ) ( kecuali untuk Prodi Logistik Migas Konsentrasi Managemen Services Migas , Manajemen Pertamb angan & Energi , dan Sistem Informasi Manajemen Pertambangan dan Energi diganti Pengetahuan Sosial ), Bahasa Inggris V. BIAYA Biaya yang di tanggung oleh Instansi/ Perusahaan pengirim mahasiswa adalah : Biaya selama proses pencalonan dan penyelenggara an test/ujian masuk STEM Akamigas T ahun Akademik 2017/2018 . Biaya perkuliahan, a komodasi , makan, sarana dan alat tulis perkuliahan, pakaian seragam beserta perlengkapannya. Untuk yang berasal dari Instansi pemerintah dibawah Kementerian ESDM pembiayaan kuliah, akomodasi, makan, sarana dan alat tulis perkuliahan, pakaian seragam beserta perlengkapannya dibebankan ke D IPA STEM Akamigas. Jalur Penerimaan APARATUR/PNS STEM AKAMIGAS Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah di sektor energi dan sumber daya mineral, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten khususnya dalam bidang inspektur tambang, minyak dan gas bumi , dan ketenagalistrikan, M anajemen Pertambangan dan Energi , Manajemen Se rvices Migas, dan Sistem Informasi Manajemen Pertambangan dan Energi . Sehubungan dengan hal tersebut, Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM Akamigas ) , Badan Pendidikan dan Pelatihan Energi dan Sumber Daya Mineral pada Tahun Akademik 2017/2018 memberi kes empatan kepada Instansi Pemerintah di lingkungan Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov / Pemkot / Pemkab yang bergerak dibidang energi dan sumber daya mineral untuk memanfaatkan pendidikan tersebut bagi pegawainya. Program Pendidikan akan dilaksanakan se lama 4 tahun dengan Program Studi sebagai berikut : PERSYARATAN Pegawai Negeri Sipil di lingkungan, Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov/Pemkot/Pemkab. Ijazah: - Untuk program studi pada poin 1 berijaz ah SMA IPA atau SMK Jurusan Teknik - Untuk Program studi pada poin 2 berijaz ah SMA/ SMK semua jurusan. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Pemerintah yang bersangkuta n dan atau dokter yang ditunjuk oleh instansi Pengirim dan tidak buta warna. Mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan, dalam bentuk Surat Tugas Belajar. Lulus Tes seleksi. PROSEDUR PENDAFTARAN & PROGRAM SELEKSI PROSEDUR PENDAFTARAN Kelengkapan Dokumen : Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 dengan melampirkan : salinan/ photo copy ijazah yang dipersyaratkan (dilegalisir). Surat keterangan dokter dari Instansi/Pemerintah. 2 (dua) lembar pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm, dibaliknya diberi nama, prodi dan tingkat. Pengiriman Dokumen Alamat : Sekretariat Panitia P enerimaan mahasiswa STEM Akamigas Cepu Kampus STEM Akamigas Jl. Gajah Mada No. 38 Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tlp. : (0296) 422356 : (0296) 421897 Ext 0, 1, 2 Fax. : (0296) 425939 Email : pmbu@akamigas.ac.id. MATERI TES Program s tudi pada poin 1 : Matematika, Bahasa Inggris dan IPA ( Fisika & Kimia). Program studi pada poin 2 : Matematika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Sosial I V. BIAYA Seluruh biaya yang timbul sehubungan dengan proses pencalonan dan penyelenggaraan Pendidikan di STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 diatur sebagai berikut: Biaya pendidikan dan akomodasi (tinggal diasrama, makan, cuci & setrika) selama di Cepu pengobata n ringan (rawat jalan) dan praktik kerja lapangan di Pulau Jawa ditanggung oleh STEM Akamigas . Biaya transport peserta test masuk, dari lokasi instansi ke tempat test pergi dan pulang serta akomodasi selama test ditanggung oleh instansi masing - masing. Biaya transport bagi calon mahasiswa yang diterima, dari lokasi instansi masing - masing ke Cepu dan setelah selesai pendidikan kembali ke instansi asal, serta uang saku bulanan mahasiswa selama pendidikan, ditanggung oleh instansi masing - masing. Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran secara Online untuk STEM Akamigas Cepu memiliki beberapa jenis setidaknya da sekitar 4 jenis penerimaan yang bisa diikuti oleh peserta Pendaftaran STEAM Akamigas semoga bisa memberikan petunjuk pendaftaran untuk anda, perlu diingat bahwa informasi yang kami berikan mengacu pada situs resmi akamigas.ac.id sesuai ketentuan yanng ada pada situs tersebut. Demukianlah semoga bisa memberikan pentunjuk pendaftaran untuk informasi penerimaan dan login pendaftaran dilaksanakan melalui online portal pmbu.akamigas.ac.id jika anda ingin melakuan pendaftaran silahkan akses situs tersebut dan lengkapi semua persyaratan yang sampai selesai. Selamat mencoba dan semoga berhasil sesuai apa yang telah direncanaka




PERSYARATAN UMUM

  1. Pegawai Negeri Sipil/BUMN/Swasta yang bergerak dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral dan Instansi serta Perusahaan lain yang terkait dengan kegiatan tersebut.
  2. Berijazah SLTA / sederajat, sesuai dengan Program Studi /Konsentrasi , atau sudah pernah mengikuti pendidikan di STEM Akamigas Tk. I, Tk. II, Tk. I II, atau Lulusan Diploma III dari Perguruan Tin ggi lain Terakreditasi Minimal B.
  3. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Perusahaan yang bersangkutan dan atau dokter yang ditunjuk. 
  4. Umur calon mahasiswa STEM Akamigas untuk Tk. I maksimal 39 tahun , untuk Tk. II maksimal 41 tahun, Tk. III maksimal 43 tahun , dan Tk. IV maksimal 45 tahun atau sesuai kebijaksanaan pejabat Perusahaan/Instansi setempat.
  5. Dipertimbangkan oleh Pimpinan Instansi/ Pengirim.

PERSYARATAN KHUSUS 

Untuk masing - masing Program Studi Tingkat I, II, II I dan IV berlaku ketentuan - ketentuan sebagai berikut :

CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat I 
  • Lulus Test/ Ujian masuk STEM Akamigas Tahun Akademik 2016/2017 atau maksimal 2 (dua) tahun sebelumnya (Waiting List).
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serendah - rendahnya golongan II/a dengan masa kerja minimum 2 tahun.
  • Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan.
CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat II
  • Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. I b. Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan atau sesua i kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan.
CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat III 
  • Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. II
  • Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan.
 CALON MAHASISWA STEM Akamigas Tingkat IV
  • Telah Lulus Pendidikan di STEM Akamigas Tk. III 
  • Lulus Test wawancara bagi calon Mahasiswa berijaza h D3 di Perguruan Tinggi. 
  • Bagi pekerja BUMN/Swasta menyesuaikan ata u sesuai kebijaksanaan Instansi / Perusahaan yang bersangkutan.

PROSEDUR PENDAFTARAN DAN PROGRAM SELEKSI

PROSEDUR PENDAFTARAN  
  1. Kelengkapan Dokumen : Calon mahasiswa m engisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 dengan melampirkan :
  2. Salinan/ photo copy ijazah yang dipersyaratkan (dilegalisir).
  3. Surat keterangan dokte r dari Instansi/ Pemerintah.
  4. 2 (dua) lembar pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm, dibaliknya diberi nama, prodi dan tingkat .
  5. Pengiriman Dokumen Informasi lebih lanjut dan hal - hal lain yang belum jelas dapat menghubungi langsung ke Sekretariat Panitia Penerimaan M ahasiswa STEM Akamigas Cepu Kampus STEM Akamigas Jl. Gajah Mada No. 38 Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tlp. : (0296) 422356 : (0296) 421897 Ext 0, 1, 2 Fax. : (0296) 425939 Email : pmbu@akamigas.ac.id.

PELAKSANAAN SELEKSI/TEST 
  1. Test / Seleksi Masuk STEM Akamigas akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan oleh panitia 
  2. Tempat Pelaksanaan Test / Seleksi Masuk akan ditentukan kemudian.
  3. Materi/Bahan test Tingkat I Tingkat II, III, dan IV . Matematika.
  4. Tes Wawancara, Pengetahuan Alam ( Kimia & Fisika ) ( kecuali untuk Prodi Logistik Migas Konsentrasi Managemen Services Migas , Manajemen Pertamb angan & Energi , dan Sistem Informasi Manajemen Pertambangan dan Energi diganti Pengetahuan Sosial ), Bahasa Inggris V. 

BIAYA
  1. Biaya yang di tanggung oleh Instansi/ Perusahaan pengirim mahasiswa adalah : 
  2. Biaya selama proses pencalonan dan penyelenggara an test/ujian masuk STEM Akamigas T ahun Akademik 2017/2018 . 
  3. Biaya perkuliahan, a komodasi , makan, sarana dan alat tulis perkuliahan, pakaian seragam beserta perlengkapannya.
  4. Untuk yang berasal dari Instansi pemerintah dibawah Kementerian ESDM pembiayaan kuliah, akomodasi, makan, sarana dan alat tulis perkuliahan, pakaian seragam beserta perlengkapannya dibebankan ke D IPA STEM Akamigas.

Jalur Penerimaan APARATUR/PNS STEM AKAMIGAS 
    Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah di sektor energi dan sumber daya mineral, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten khususnya dalam bidang inspektur tambang, minyak dan gas bumi , dan ketenagalistrikan, M anajemen Pertambangan dan Energi , Manajemen Se rvices Migas, dan Sistem Informasi Manajemen Pertambangan dan Energi . Sehubungan dengan hal tersebut, Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM Akamigas ) , Badan Pendidikan dan Pelatihan Energi dan Sumber Daya Mineral pada Tahun Akademik 2017/2018 memberi kes empatan kepada Instansi Pemerintah di lingkungan Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov / Pemkot / Pemkab yang bergerak dibidang energi dan sumber daya mineral untuk memanfaatkan pendidikan tersebut bagi pegawainya. Program Pendidikan akan dilaksanakan se lama 4 tahun dengan Program Studi sebagai berikut :



    PERSYARATAN
    1. Pegawai Negeri Sipil di lingkungan, Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov/Pemkot/Pemkab.
    2. Ijazah: - Untuk program studi pada poin 1 berijaz ah SMA IPA atau SMK Jurusan Teknik - Untuk Program studi pada poin 2 berijaz ah SMA/ SMK semua jurusan.
    3. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Pemerintah yang bersangkuta n dan atau dokter yang ditunjuk oleh instansi Pengirim dan tidak buta warna. 
    4. Mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan, dalam bentuk Surat Tugas Belajar.
    5. Lulus Tes seleksi.

    PROSEDUR PENDAFTARAN & PROGRAM SELEKSI
    PROSEDUR PENDAFTARAN
    • Kelengkapan Dokumen : Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 dengan melampirkan : salinan/ photo copy ijazah yang dipersyaratkan (dilegalisir). Surat keterangan dokter dari Instansi/Pemerintah. 2 (dua) lembar pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm, dibaliknya diberi nama, prodi dan tingkat.
    • Pengiriman Dokumen Alamat : Sekretariat Panitia P enerimaan mahasiswa STEM Akamigas Cepu Kampus STEM Akamigas Jl. Gajah Mada No. 38 Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tlp. : (0296) 422356 : (0296) 421897 Ext 0, 1, 2 Fax. : (0296) 425939 Email : pmbu@akamigas.ac.id.

    MATERI TES 
    1. Program s tudi pada poin 1 : Matematika, Bahasa Inggris dan IPA ( Fisika & Kimia).
    2. Program studi pada poin 2 : Matematika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Sosial I V. 

    BIAYA 

    Seluruh biaya yang timbul sehubungan dengan proses pencalonan dan penyelenggaraan Pendidikan di STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 diatur sebagai berikut:
    1. Biaya pendidikan dan akomodasi (tinggal diasrama, makan, cuci & setrika) selama di Cepu pengobata n ringan (rawat jalan) dan praktik kerja lapangan di Pulau Jawa ditanggung oleh STEM Akamigas .
    2. Biaya transport peserta test masuk, dari lokasi instansi ke tempat test pergi dan pulang serta akomodasi selama test ditanggung oleh instansi masing - masing.
    3. Biaya transport bagi calon mahasiswa yang diterima, dari lokasi instansi masing - masing ke Cepu dan setelah selesai pendidikan kembali ke instansi asal, serta uang saku bulanan mahasiswa selama pendidikan, ditanggung oleh instansi masing - masing.

    Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran secara Online untuk STEM Akamigas Cepu memiliki beberapa jenis setidaknya da sekitar 4 jenis penerimaan  yang bisa diikuti oleh peserta Pendaftaran STEAM Akamigas semoga bisa memberikan petunjuk pendaftaran untuk anda, perlu diingat bahwa informasi yang kami berikan mengacu pada situs resmi akamigas.ac.id sesuai ketentuan yanng ada pada situs tersebut.

    Demukianlah semoga bisa memberikan pentunjuk pendaftaran untuk informasi penerimaan dan login pendaftaran dilaksanakan melalui online portal pmbu.akamigas.ac.id jika anda ingin melakuan pendaftaran silahkan akses situs tersebut dan lengkapi semua persyaratan yang sampai selesai. Selamat mencoba dan semoga berhasil sesuai apa yang telah direncanaka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar